SMPIT Bekali Siswa dengan IMTAQ untuk Sambut UTS

mabit_utsPada umumnya ketika akan menghadapai ujian di sekolah para siswa disibukan dengan belajar ekstra keras dan ikut bimbingan belajar macem-macem. Namun berbeda dengan SMPIT Bina Insani justru membekali siswa-siswa nya dengan peningkatan kualitas iman dan taqwa. SMPIT Bina Insani Kediri menggelar Mabit Tahfidz Jelang UTS Kelas 7, 8 dan UAS untuk kelas 9 yang akan dilaksanakan mulai Senin, 3 Oktober 2016.
Mabit Tahfidz SMPIT ini merupakan kegiatan

rutin yang diselenggarakan tiap anak didik hendak mengikuti ujian. Mabit Tahfidz adalah kegiatan yang diselenggarakan disekolah dan bermalam (tidur) di sekolah untuk mengikuti sejumlah program peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Penggenggam Kecerdasan. Mabit tahfidz SMPIT dilaksanakan pada 30 September- 1 Oktober 2016 dengan rangkaian kegiatan antara lain menghafal surat Al Kahfi 1-10, 101-110 dengan target hafal 20 ayat, ada sesi motivasi oleh Ustadzah Nia yang mengupas habis Tips Menyambut Ujian, kemudian Tilawah 1 jus dalam semalam, penulisan target dan usaha pencapaian dan juga peringatan Muharram.
Dari kegiatan mabit ini diharapkan anak didik lebih percaya diri dalam mengikuti UTS dan lebih mengedepankan kejujuran serta tetap menjaga kedekatan dengan Sang Khalik. Dengan menjaga kedekatan jiwa dengan Sang Khalik maka peserta didik tidak hanya belajar dengan giat karena setiap aktivitas nya dalam jangkauan Sang Maha Melihat yang harus dipertanggungjawabkan dan mereka juga sadar bahwa ketika ujian berlangsung Allah pun melihat dan mengawasi mereka sehingga secara sadar mereka akan mengerjakan dengan jujur, sungguh-sungguh dan berharap dapat mencapai prestasi terbaik.