CTRL + Z

Ctrl + Z atau undo adalah suatu istilah untuk membatalkan perintah yang baru saja dibuat dan belum disimpan. Sayangnya, menu ini hanya ada dalam program komputer. Tidak ada dalam dunia nyata.

Dalam kehidupan nyata manusia, semua yang kita perbuat secara otomatis sudah ter-save, sehingga tidak mungkin lagi bisa kita undo apalagi delete. Karena itulah diperlukan konsep “berpikir sebelum bertindak”. Bukan bertindak sambil berpikir. Apalagi bertindak sebelum berpikir. .
Meminjam ungkapan seorang ulama besar, Sayyid Quthb, beliau mengatakan bahwa “waktu” itu bukan bilangan waktu, akan tetapi bilangan kesadaran. Artinya, semakin matang (baca: dewasa, kenapa bukan tua? Kita bahas bahwa dewasa tidak samadengan tua dilain waktu) kita, seharusnya semakin sadar akan intisari hidup.

Lantas, apa hubungannya antara berpikir sebelum bertindak dengan kesadaran?
Sebentar. . . .
Saya mau minum dulu. Haus. . . .
Ngomong-ngomong soal minum, kalian tahu bahwa kebutuhan tubuh akan air adalah sekitar dua liter perhari? Itu setara dengan kurang lebih delapan gelas untuk setiap harinya.
Terus, apa hubungannya?
Begini, banyak orang “sadar” dengan teori dua liter perhari tersebut, tetapi berapa orang yang concern melaksanakannya?
Atau semua orang sadar bahwa menggunakan lajur untuk kendaraan lain berpotensi menimbulkan kemacetan yang lebih parah, tapi berapa banyak yang mengindahkannya?
Atau, banyaklah contoh lain kesadaran yang tidak diikuti dengan tindakan yang selaras, sepadan, dan seirama. .

Karena itu, sikap sadar saja belum cukup bagi kita. Hendaknya kemudian diikuti dengan tindakan yang mau tidak mau harus dimulai dengan proses berpikir benar. .

Nb : Karena jika mau jujur, ada banyak hal yang andai di dunia nyata ini Control + Z tadi dapat berlaku, ingin saya undo. Karena, tidak ada yang bisa dilupakan apalagi Control + Z sekalipun, kita sangat benar ingin sekali dapat melakukannya.

Karya Ustadzah SDIT Bina Insani Kediri
___________________________________________________________
Untuk Ayah Bunda yang menginginkan putra putrinya bersekolah di salah satu sekolah terbaik di Kediri Segera daftarkan putra putri Ayah Bunda di Bina Insani sebelum kuota terpenuhi, karena kuota sangat terbatas 😊😊 PPDB Bina Insani Kediri – Cerdas Mulia Berjaya Bersama Al-Quran
___________________________________________________________
Link pendaftaran :http://www. ppdb.binainsanikediri.com
___________________________________________________________
Jangan lupa Follow dan share kami di :
instagram @binainsanikediri
facebook binainsanikediri.binainsanikediri
fans page humasbinainsanikediri
youtube binainsanikediri
website binainsanikediri.com
Like, share, dan tag temanmu sebanyak-banyaknya. .
#binainsani#binainsanikediri#ppdbbi#ppdb2020#PPDBBinaInsani2020#ppdbbinainsanikediri#BinaInsaniSekolahKehidupan#paudbinainsanikediri#paudbinainsani#paudbinainsanikweden#paudbinainsanimojoroto#tkitbinainsanikediri#tkitbinainsanikweden#raitbinainsanikediri#raitbinainsanimojoroto#sditbinainsanikediri#sditbinainsanikweden#sditbinainsanilirboyo#smpitbinainsanikediri#mahadbinainsanikediri#smpitbinainsani#mahadbinainsani#kediri#sitkediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*