Venna Melinda Berikan Semangat Baru di SMPIT Bina Insani

vennaSabtu, 5 Mei 2016 adalah hari yang istimewa bagi SMPIT Bina Insani. Karena hari ini kedatangan artis dan juga anggota DPR RI, Venna Melinda. Tak meriah dan disambut dengan sederhana oleh siswa siswi dan beberapa guru SMPIT Bina Insani yang saat itu mereka sedang melaksanakan kegiatan MABIT (malam Bina Iman dan Taqwa) persiapan menghadapai UNAS esok senin.

Venna Melinda adalah anggota DPR RI Komisi X yang bergerak di dunia pendidikan. Dan bermitra kerja dengan Kemendikbud, Kemenristek, Kementrian Pemuda dan Olahraga, serta Perpus nasional. Beliau aktif dalam mengembangkan dan memperbaiki di dunia pendidikan dengan menyuarakan program Indonesia Pintar. Program Indonesia pintar ini merangkul anak-anak dari keluarga yang tidak mampu agar tetap dapat bersekolah. Tiap anak yang menerima program Indonesia Pintar ini mendapatkan bantuan 450 ribu untuk tiap anak SD per tahun, 750 ribu/anak SMP/tahun dan 1 juta rupiah/anak SMA/tahun. Selain itu Venna Melinda juga aktif dalam mengembangkan sarana prasana belajar di sekolah antara lain melalui program pengadaan Lab IPA, lap Komputer dan perpustakaan.
Dalam kunjungannya di SMPIT Bina Insani, Venna Melinda menyampaikan telah memberikan bantuan dalam pembangunan ruang Lab IPA yang berlokasi di lantai 2 Gedung SMPIT Bina Insani. Adapun untuk pengadaan isinya, Venna Melinda akan berupaya membantunya melalui pengajuan proposal ke Dirjen Pendidikan Pusat. Selain itu Venna Melinda juga memberikan support kepada para siswa agar rajin belajar dan dapat meneruskan perjuangannya sebagai anggota DPR dari putra daerah asli dari Dapil 6 (Blitar, Kediri, Tulungagung). Beliau juga menyampaikan bahwa SMPIT Bina Insani merupakan sekolah yang sangat nyaman dan kondusif dengan pemandangan alam yang indah sehingga mendukung kegiatan belajar mengajar yang efektif. Beliau juga berharap agar siswa-siswi SMP meskipun belum mempunyai hak pilih pada Pemilu, mereka sadar dan melek terhadap politik sebagai salah satu pilar kebangkitan bangsa.
Pertemuan yang cukup singkat namun semoga memberikan semangat baru dengan hadirnya Lab IPA tersebut. Terima kasih Bu Venna Melinda ^_^