Talk Show Keluarga Asmara untuk Wali Siswa Bina Insani

Yayasan Bina Insani yang bergerak di dunia pendidikan mempunyai visi misi mewujudkan pendidikan yang integral antara sekolah dan dirumah. Agar dapat memberikan pembelajaran yang tidak hanya baik disekolah namun juga baik dirumah Yayasan Bina Insani Kediri mempunyai program untuk memfasilitasi ayah bunda sebagai wali murid disana untuk dapat mewujudkan bersama pendidikan yang terbaik untuk para ananda. Untuk memberikan yang terbaik kepada ananda dirumah didahului dengan orangtua (ayah-bunda) yang harmonis.
Oleh karena itu Sabtu, tanggal 20 Januari tahun 2018 Bina Insani Kota Kediri menyelenggarakan Talk Show Keluarga Asmara di SD-IT Bina Insani Kota Kediri yang beralamatkan di Jalan Semeru II Lirboyo-Mojoroto. Talk Show ini bertemakan “Jalinan Cinta Ayah Bunda, Kokohkan Generasi Milenial”. Acara Talk Show dimulai pada pukul 09:00 WIB – 12:00 WIB dengan pematerinya pasangan suami istri Ustzh. Endang Lestari, S.Psi dan Ust. Imron Muzakki, M. Psi dihadiri puluhan pasangan suami istri dari wali murid TKIT dan SDIT Bina Insani Kota Kediri.
Dalam Talk Show ini dibahas tentang bagaimana menjadi “Wonderfull Husband” dan “Wonderfull Wife”. Beliau pemateri berdua menyampaikan bagaimana caranya mencintai pasangan sebagaimana ia ingin dicintai dan agar dapat bersyukur dan menghargai pasangan, meski setiap yang didapati tidak seideal yang diingini. Diantaranya dengan beberapa hal berikut ini:
1) Focus melihat kebaikan istri (pasangan)
2) Memiliki kemampuan untuk senantiasa memiliki cinta dan kasih sayang dalam jiwanya. Yaitu dengan cara:
a) Mengerti karakter istri atau pasangan
b) Tidak lelah mencintai istri (pasangan)
3) Komunikasi bahasa cinta suami sholeh dan istri sholekhah. Bahasa cinta yaitu cara mengekspresikan perasaan cintanya pada orang lain dan bila cara tersebut dilakukan oleh pasangannya maka akan membuatnya merasa dicintai.
5 Lock Language of Love :
a) Words Affirmation (Pujian)
b) Qualitytime (meluangkan waktu bersama)
c) Receiving Give (memberikan hadiah)
d) Act Of Services (pemberian layanan)
e) Physical Touch (sentuhan fisik)