Semarak Muharam, Tahun Baru Anak Muslim

muharamDisaat sedikit sekali umat Islam yang merayakan tahun barunya, anak-anak Bina Insani Kediri mulai dari PAUD, TKIT, hingga SDIT hari ini serentak di tiga titik Bina Insani yaitu Kwden, Mojoroto dan Lirboyo turun ke jalan melakukan pawai peringatan tahun baru Umat Islam untuk mengingatkan masyarakat khususnya umat Islam bahwa kita sebagai muslim harus

tahu bahwa 1 Muharam adalah tahun baru umat Islam.

Pagi hari tadi setelah doa bersama TKIT dan SDIT Bina Insani berangkat melaksanakan pawai dengan mengendarai kereta kelinci dimulai dari sekolah ke arah utara menuju Kecamatan Pagu, Kanyen Kidul, Bangsongan, Kalibelo, Nambakan dan kembali lagi ke sekolah. Sedangkan anak-anak TKIT Mojoroto dan SDIT Lirboyo melaksanakan pawai dengan berjalan kaki mengelilingi lingkungan sekitar. Siswa-siswi TKIT Mojoroto membawa poster-poster hasil kreatifitas bersama ayah bunda. Anak-anak SDIT Lirboyo pun juga membawa poster-poster berisi pesan-pesan kemanusiaan dan mencintai bumi.

Tidak seperti tahun baru masehi yang diperingati dengan pesta kembang api, tahun baru hijriah ini diperingati oleh anak-anak Bina Insani dengan pesan-pesan spiritual. Antara lain dengan bersemangat berhijrah menjadi lebih baik, menjadi lebih shalih dan pesan-pesan kebaikan lainnya. Selain itu peringatan tahun baru Hijriah ini di isi dengan semangat berbagi dari kakak-kakak SDIT Bina Insani Kweden. Kakak-kakak SD membagikan sabun ke masyarakat sekitar.