SEMARAK GEMBIRA KTS HARI KE-2 BINA INSANI LIRBOYO

jpg-1

Hari ke-2 KTS di BINA INSANI LIRBOYO

Kegiatan dimulai dari pukul 08.00WIB s/d 12.00WIB. hari ini kegiatannya berenang dan outbond di Bendungan Gerak Waruturi. Mereka berangkat ke bendungan naik kereta kelinci, diperjalanan mereka sangat senang dan bernyanyi-nyanyi sambil menikmati perjalanannya.

Sesampainya disana mereka dikoordinasi baris sesuai kelompok, kegiatan pertama dimulai dengan sholat dhuha. Bagi laki-laki sholat di halaman dengan beralas tikar, sedangkan yang perempuan sholat di mushola.

Untuk kegiatan selanjutnya mereka diajak berkeliling di sekitar bendungan dengan dipandu oleh petugas. Mereka dijlaskan tentang sejarah Bendungan Gerak Waruturi. Bendungan Gerak Waruturi kepanjangan dari Warujayeng dan Tunggorono, Warujayeng berarti Nganjuk, Tunggorono berarti Jombang.

Setelah kegiatan berkeliling disekitar Bendungan, kegiatan selanjutnya yaitu berenang. Sebelum mereka diberi ijin berenang, mereka diberi kuis setiap kelompok. Setiap kelompok yang bisa menjawab kuis tersebut diijinkan untuk berenang. Tampak wajah riang dan gembira dari mereka. Mereka sangat menikmati kegiatan hari ini.