Puncak Tema Tanaman: Menanam Jagung di Sawah

Salah satu dari program unggulan TKIT Bina Insani Kweden adalah study visual dan puncak tema. Sabtu lalu, 2 Nopember 2017 TKIT Bina Insani Kabupaten Kediri menggelar kegiatan tersebut bersamaan. Kegiatan dimulai sejak pagi seperti jam masuk sekolah pukul 07.15 diawali dengan berdoa bersama lalu para siswa bersama-sama berbaris menaiki kereta kelinci.

Para siswa berangkat menuju area persawahan di daerah Singopadu, Kabupaten Kediri. Mereka akan belajar tentang tanaman jagung dan belajar bercocok tanam langsung di sawah. Anak-anak berangkat dari rumah membawa perbekalan aneka jajanan yang terbuat dari bahan baku jagung. Ada yang membawa puding jagung, jagung susu keju, cake jagung, nasi jagung, legit jagung, bolu jagung dan lain-lain. Para siswa kini tahu bahwa jagung bisa diolah menjadi beraneka macam makanan yang enak dan bergizi.

Setiba di sawah, mereka menyusuri pematang sawah, melewati sungai dan beraneka macam tanaman yang ditanam disana. Mereka senang sekali dan sangat menikmati. Apalagi ketika mereka dikasih beberapa benih jagung untuk ditanam. Mereka belajar proses menanam jagung mulai dari melobangi tanah dan menabur benihnya. Setelah selesai mereka lalu beristirahat sambil berbagi dan menikmati perbekalan yang dibawa yaitu aneka olahan jagung. Senang banget ya anak-anak, mereka tidak hanya belajar dikelas tapi juga dapat berekreasi naik kereta sambil belajar langsung di alam.

Ingin putra putrinya sekolah TK yang menyenangkan? ke Bina Insani Kediri saja, tidak hanya duduk manis di kelas, namun bisa bersenang-senang diluar dan belajar langsung ke obyeknya. Klik disini untuk pendaftaran dan dapatkan banyak diskon untuk gelombang inden ini. ^_^