Program Bee Emas Lahirkan Karya Kreatif Siswa

emas1Sabtu, 30 April 2016 merupakan hari yang paling padat dalam setahun terakhir di Bina Insani. Bagaimana tidak, serentak di semua titik Bina Insani mempunyai gawe masing-masing mulai dari pagi hingga malam hari. SDIT Bina Insani Kweden menggelar acara BEE EMAS (Bina Insani Expo Exellent Ekonomi Mandiri Siswa) yang masuk dalam satu rangkaian acara milad Bina Insani ke 19. Bee Emas ini juga merupakan kegiatan tahunan dan merupakan program unggulan SDIT Bina Insani Kweden. Bee Emas ini adalah program untuk menggali potensi anak didik serta melahirkan kreatifitas dan karya anak sekaligus mengasah jiwa mandiri dan enterpreneurship sejak dini. Dari kreatifitas dan karya yang tercipta itu, anak-anak lalu berlatih berani dan mandiri menampilkannya didepan umum dan berlatih menjual hasil karya mereka.

Karya kreatifitas anak-anak murni dari mereka sendiri. Ada yang membuat pigura, aneka jajanan (mulai dari pentol, gorengan, dan teman-temannya), bunga dari sampah daur ulang, pot unik dari daur ulang, hiasan dinding, tempat pensil, tempat minum, celengan dan masih banyak lagi. Mereka membuatnya sendiri lalu menjualnya dan menikmati hasilnya sendiri.
Tampilan kreatifitas anak pun tak kalah menarik, ada yang menampilkan aneka drama threatikal, nyanyian lagu daerah, tari daerah, dan lain-lain. Acara bee emas ini juga dimeriahkan oleh santunan dan penghargaan dari Kajian Taklim Khairunnisa (POMG)