Peringatan Hari Pahlawan Super Seru

10 Nopember merupakan hari pahlawan yang harus selalu kita kenang agar kita tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan untuk memperingati hari Pahlawan ini. Yuk tengok berbagai kegiatan seru yang diadakan oleh sekolah Islam terpadu Bina Insani Kediri.

Mulai dari SDIT Bina Insani Kweden menggelar study visual (SV) di Kantor Pos, kampus IIK untuk mengikuti bulan kesehatan gigi nasional dan BNN, mengundang wali murid sebagai guru tamu untuk dapat merasakan menjadi pahlawan tanpa tanda jasa serta menulis surat terima kasih untuk ayah pejuang.

Study Visual di BNN tersebut sebagai salah satu upaya sekolah mengenalkan bahaya penyalahgunaan narkoba secara riil kepada para siswa dengan mempelajari berbagai upaya yang dilakukan oleh BNN Kota Kediri dalam upaya P4GN. Acara diikuti oleh 100 siswa dan guru pendamping. Siswa diterima oleh Kepala BNN Kota Kediri Lilik Dewi Indarwati, Amk, SH, MM dan diisi materi P4GN oleh Penyuluh BNN Kota Kediri Miftakul Choiriyah, S.I.Kom. Hasilnya para siswa mengetahui informasi P4GN dan Tupoksi BNN serta siap menjadi Kader P4GN.

Sedangkan SDIT Bina Insani Lirboyo menggelar banyak kegiatan yang tak kalah seru yaitu jumat bersih, jumat berbagi, lomba mewarnai, lomba foto bersama ayah, surat cinta ‘ayahku pejuangku’. SMPIT Bina Insani juga menggelar kegiatan serupa berupa study visual ke kantor LVRI (legiun Veteran Republik Indonesia) untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.