Pelepasan Siswa PAUDIT-TKIT Bina Insani Kediri

PAUD IT dan TK IT Bina Insani Kweden dan Mojoroto Kediri telah melaksanakan wisuda pelepasan siswa yang ke-17 pada hari Ahad, 14 Mei 2017 kemarin. Pelepasan siswa ini dilaksanakan di Convention Hall Hotel Lotus Kota Kediri mulai pukul 7.30 hingga 11.30. Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kota Kediri turut hadir dalam acara ini.

Sekretaris Yayasan Bina Insani, Saiful Munif dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema pelepasan kali ini mengambil filosofi dari

kisah Muhammad Fatih yang di usia muda berhasil menaklukkan Konstantinopel. Keberhasilan Raja Muhammad Al-Fatih tidak terlepas dari keberhasilan sang guru dalam mendidiknya. Dahulu kala sang guru pernah memukul Muhammad Al-Fatih tanpa sebab. Namun Muhammad Al-Fatih dan keluarganya diam, tidak memprotes tindakan beliau. Akhirnya ketika menjadi raja, Muhammad Al-Fatih menanyakan hal tersebut kepada gurunya. Gurunya menjawab bahwa beliau tahu suatu saat Muhammad Al-Fatih ini akan menjadi orang besar. Dengan pukulannya tersebut beliau berpesan bahwa menjadi orang terdholimi tanpa sebab itu sakit, maka sekarang ketika menjadi orang besar, menjadi seorang raja janganlah mendholimi rakyatnya. Dari filosofi inilah Bina Insani Kediri menjadikan tema pelepasan kali ini “cerdas mulia berjaya”. Siswa-siswi Bina Insani Kediri tidak hanya dicetak menjadi generasi yang cerdas tapi juga mulia secara akhlak dan menjadi orang yang berjaya dikemudian hari.

Pada acara pelepasan anak didik PAUD dan TK ini juga dimeriahkan oleh hiburan dari sebagian seni tari yang pernah ditampilkan ananda pada pentas seni beberapa waktu lalu. Pada kesempatan ini pula, Bina Insani memberikan beberapa penghargaan kepada siswa berprestasi, guru berprestasi, dan walimurid teladan.