Olah Raga Sunah Rasul Kini Hadir di Bina Insani Kediri

Sebagai sekolah yang mengutamakan pendidikan agama bagi anak didiknya, Bina Insani terus berupaya memberikan pendidikan yang mendekatkan pada nilai-nilai agama. Termasuk dalam hal olah raga sebagai pembinaan jasadiyah agar memiliki badan yang sehat dan kuat dipertimbangkan oleh Yayasan Bina Insani agar sesuai dengan sunah Rasul. Untuk itu SDIT Bina Insani Kediri kini menjadikan olah raga renang dan memanah sebagai salah cabang olah raga wajib yang berhak diterima oleh para siswa.
Di mulai sejak semester 2 tahun ajaran 2017/2018 ini SDIT Bina Insani Kediri memberikan pelajaran renang pada jam pelajaran olah raga setiap bulan sekali dan memanah sebagai ekstrakurikuler wajib setiap pekan sekali. Untuk renang diwajibkan untuk semua kelas. Sedangkan untuk memanah sementara hanya kelas 4, 5 dan 6. Karena di sekolah belum tersedia kolam renang, untuk olah renang sementara pihak sekolah menyewa kolam renang diluar sekolah dan menyediakan armada antar jemputnya. Sementara untuk memanah alhamdulillah sudah bisa dilakukan di sekolah.
Adanya 2 sarana olah raga baru ini membuat para siswa senang sekali. Beberapa wali murid menuturkan putra putri mereka lebih bersemangat sekolah, dimulai sejak sore hari sudah menyiapkan perbekalan untuk dibawa renang mulai dari baju ganti, buku dan peralatan sekolah disiapkan sendiri sejak sore hari.Mereka berangkat sekolah pun kini bisa lebih pagi dari biasanya. Alhamdulillah…semoga manfaat dan barakah ya…sukses selalu Bina Insani Kediri ^_^