MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMP IT Bina Insani

Terdapat banyak cara untuk memperkenalkan lingkungan baru terhadap anak salah satunya dengan cara menjelaskan tentang lingkungan baru tersebut. Dalam rangka menyambut siswa baru SMP IT Bina Insani melaksanakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diikuti 49 siswa yang terdiri dari 25 putra dan 24 putri dengan tema “Generasi Emas 2045 Pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Cerdas Mulia Berjaya”.
MPLS yang diselenggarakan selama 6 hari, dimulai dari hari Sabtu 14 Juli 2018 dan berakhir pada hari Jumat 20 Juli 2018. Tujuan dari diadakannya MPLS antara lain:
1. Mengenal lingkungan Sekolah SMPIT bina Insani secara menyeluruh,
2. Mengetahui dan Mengaplikasikan tata tertib sekolah,
3. Mengetahui dan Mengaplikasikan Visi Misi Sekolah
4. Dapat melaksanakan pembiasaan ibadah sesuai ketentuan dan tata tertib di sekolah
5. Mengetahui dan mengikuti seluruh rangkaian program program sekolah
6. Mengenal lebih jauh tentang sekolah ramah anak
7. Mengenal lebih jauh tentang pentingnya bela Negara
8. Membentuk program, kesepakatan kelas
9. Mengetahui dan Mengaplikasikan Strategi belajar yang sesuai potensi peserta didik
Agenda MPLS berlangsung lancar sesuai dengan visi dan misi tanpa ada kendala, tidak hanya staff dan guru namun juga pengurus OSIS juga ikut perperan aktif dalam mensukseskan kegiatan MPLS tahun ajaran 2018/2019 ini dimulai dari perkenalan lingkungan, budaya, dan kebiasan di sekolah Bina Insani kepada siswa dan siswi baru.
Tidak hanya di dalam ruangan kegiatan ini juga dilakukan di luar ruangan di sekitar gedung SMP IT Bina Insani dan akan ada agenda susulan di bulan Agustus untuk para siswa baru yang tidak akan kalah seru dan bermanfaatnya. Para siswa dan Siswi baru SMP IT Bina Insani tahun ajaran 2018/2019 sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan MPLS dari hari pertama sampai akhir. Mereka sangat cepat beradaptasi dengan lingkungan SMP IT Bina Insani Kediri.
Diharapkan setelah melaksanakan kegiatan ini siswa dan siswi baru SMP IT Bina Insani Mereka dapat belajar dengan nyaman aman dan tentram, Mereka mendapat ilmu pengetahuan yang barokah, Mereka bisa beradaptasi lebih lanjut di Lingkungan sekolah sehingga bisa mengikuti program program sekolah, Mentaati semua tata tertib sehingga visi dan misi serta program sekolah bisa berjalan tercapai berprestasi yang barokah.