Kegiatan Puncak Tema Kehidupan: Angin

Semaraknya Puncak Tema Kehidupan TKIT Kweden resmi dibuka hari Jumat (24/3/2017) mulai jam 08.00-09.30 WIB. Karena bertepatan hari jumat sekaligus siswa – siswi TKIT Kweden berbagi dengan memberikan nasi bungkus kepada masyarakat sekitar dalam perjalanan menuju lapangan kweden.

Biasanya setiap hari jumat sudah menjadi tradisi di TKIT kweden berbagi nasi bungkus kepada masyarakat sekitar sebanyak 40-50 bungkus. Hal ini sudah dilaksanakan sejak semester II menjadi program.
Puncak tema kehidupan tahun ini adalah udara, sehingga berbagai macam hal yang bersangkutan dengan udara misalnya layang-layang, balon, gelembung udara, dan kincir angina. Persiapan sudah dilaksanakan selama dua minggu. Ragam corak layang-layang unik bermotif omprog gandrung, barong, seblang diterbangkan di langit lapangan Kweden. Hembusan angina yang menerbangkan layang-layang , balon, kincir angin dan gelembung udara menari-nari di udara. Warga yang melihat serunya permainan ini tak sedikit yang mengundang gelak tawa.
Puncak tema kehidupan menjadi pembelajaran bagi siswa-siswi TKIT Bina Insani Kweden bahwa layang-layang, balon, kincir angin merupakan sumber udara. Tanpa ada angin layang-layang tidak dapat terbang. Disini mereka tidak hanya bermain tetapi juga mendapatkan pembelajaran.