Hari Pahlawan

10 Nopember merupakan hari pahlawan Nasional. Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkontribusi untuk negeri Indonesia tercinta. Memperingati hari pahlawan berarti juga menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme serta patriotisme. Maka hal ini selayaknya juga dilakukan diseluruh sekolah-sekolah di negeri ini.

Ada banyak cara untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember lalu. Bina Insani Kediri selaku lembaga pendidikan juga berupaya menanamkan sikap menghormati

jasa-jasa pahlawan. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh siswa SMPIT dengan melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di puncak Gunung Klotok. Sedangkan siswa SDIT Bina Insani Lirboyo dan RAIT Bina Insani Mojoroto memperingatinya dengan mengenakan pakaian ala pahlawan yang mereka cita-citakan. Dengan mengenakan pakaian tersebut lalu mereka bersemangat menuliskan cita-cita kepahlawan di papan sekolah lalu berangkat menghadiri pameran alutsista TNI yang digelar di sepanjang Jalan Veteran Kota Kediri. SDIT Bina Insani Kweden memperingati hari pahlawan dengan menghadirkan perwakilan wali murid sebagai pahlawan keluarga untuk mengajar dan memberikan inspirasi di terhadap siswa-siswi di sekolah.