E-Vote Pemira OSIS SMPIT Bina Insani Kediri

E-Vote di Pemira OSIS
SMPIT Bina Insani Kediri
Sabtu, 21 September 2019

SMP IT Bina Insani Kediri, Pemira adalah sebuah proses demokrasi dimana anak anak diberikan wadah untuk praktik sebuah sistem Pemilihan calon ketua Osis Sebagaimana negara kita yang juga menggunakan sistem pemilihan secara langsung.. Menurut Haifa syafa, Ketua OSIS periode 2018-2019, Pemira tahun ini sangat keren karena memanfaatkan IT untuk memilih. berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih menggunakan kertas untuk Pemira.. Menurutnya Pemira tahun ini sangat efisien karena paperless dan sangat hemat waktu.. Hasil pemira langsung dapat di lihat dalam sebuah sistem komputer.. “Pemira Tahun ini luar biasa, mungkin kedepan bisa di ikuti oleh pemilihan pemilihan yang lain bahkan bisa di contoh oleh sekolah lain. teknologi harus dimanfaatkan sebaik baiknya” Tutur syafa..

Pemira tahun ini memang kita coba berbeda. memanfaatkan kecanggihan teknologi dan mudahnya aplikasi yang di gunakan serta menghemat anggaran, waktu dan yang pasti lebih efisien.

Tahun ini ada 6 calon kandidat kuat untuk menjadi pengurus OSIS. ada 2 laki laki dan 4 perempuan.. Mereka telah melewati beberapa fit and propertest untuk memenuhi syarat sebagai calon ketua OSIS.. salah satu syarat adalah mereka hrus mampu memimpin sebuah organisasi.. beberapa pertanyaan harus di jawab untuk menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi dalam sebuah kelompok, regu atau organisasi.. termasuk dalam hal ini adalah melihat dan observasi kepribadian calon ketua osis.. “Ketua osis harus bisa menjadi motor penggerak dalam sebuah organisasi” menurut Asnik yang tahun ini menjabat sebagai sekertaris Osis..
Senada yang disampaikan Asnik para calon yang terpilih memang anak anak yang bisa menggerakkan organisasi, mengingatkan satu sama lain dalam hal melaksanakan tugas tugas OSIS..

Seperti pesta demokrasi yang juga diterapkan di Indonesia, Anak anak SMPIT Bina Insani Menyambut dengan sangat Antusias dan semangat.. Semangat yang membara untuk mendukung calon Ketua Osis periode berikutnya untuk menyalurkan pendapat dan melaksanakan program program OSIS agar bisa lebih baik.. mereka mengikuti kegiatan pemira ini dengan sangat tertib dalam antrian dan disiplin.. “Harapan kita kedepan, agar anak anak bisa menerapkan kegiatan pemira ini di masyarakat dengan tertib, damai dan aman. lebih lebih jika bisa memanfaatka teknologi yang ada” Ucap Pembina OSIS SMPIT Bina Insani Kediri.