Cara Unik Melatih Kemandirian Siswa

Rabu, 15 November 2017, tepat pukul 13.45 seluruh siswa kelas 6 SDIT Bina Insani Kediri melaksanakan kegiatan Lapangan yang bertema “Pembelajaran Kemandirian Siswa”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 SDIT Bina Insani yang diterjunkan ke masyarakat untuk membantu melaksanakan tugas-tugas rumah sederhana, seperti membersihkan rumah, membuat teh, merebus mie, dan lain-lain.
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah uji kemandirian siswa secara langsung dengan diterjunkan ke masyarakat sekitar.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 45 menit tersebut, disambut hangat oleh warga sekitar. Menurut warga yang kebetulan sebagai salah satu rumah sasaran kegiatan tersebut menyampaikan bahwa keberadaan mereka sangat membantu & mengucapkan terimakasih atas bantuan para siswa. Pak Suparlan, salah satu warga juga menuturkan bahwa sangat mendukung kegiatan tersebut. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, Bina Insani memang sip dan berbeda dengan sekolah lain”, tutur bapak berusia 62 tahun ini. Beliau adalah mantan pengajar disalah satu sekolah menengah pertama negeri yang ada di Kabupaten Kediri.
Semoga dengan kegiatan ini, menjadikan ananda kelas 6 SDIT Bina Insani benar-benar siap & tuntas secara kemandirian serta memiliki jiwa sosial yang bersahaja. Sukses Barokah secara akademik maupun non akademik.
Dari studio Bina Insani Kediri Raya, kami melaporkan.
#Rhe