Bina Insani Kediri Goes To Malaysia

Alhamdulillah, SMP Islam Terpadu Bina Insani Kediri berkesempatan untuk mengikuti kegiatan “International Professional and Human Development Course : Teaching and Learning in the 21st Century” di Institute Pendidikan Guru Kampus Bahasa Antarbangsa (IPGKBA) Kuala Lumpur – Malaysia yang diselenggarakan pada tanggal 18-21 Januari 2018.

Adapun yang mewakili SMP IT Bina Insani Kediri dalam kegiatan tersebut adalah Ustadz. Syam All Anshary pengajar Mata Pelajaran Bahasa Inggris yang beliau juga aktif di kegiatan “English Massive” program dari Dinas Pendidikan Kota Kediri. Bersama beliau juga ada beberapa orang dari guru dan juga dosen di perguruan tinggi swasta di Kota Kediri sebanyak 5 orang.

Banyak pengalaman yang tentunya bisa dibagikan untuk guru-guru yang lain, mengingat bahwa pendidikan saat ini sangatlah erat kaitannya dengan penyiapan masa depan putra-putri bangsa yang memiliki daya saing dalam dunia global, dan materinya pun sangat mendukung hal itu.

Diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Digital Classroom Research (Penelitian Tindakan Kelas secara Digital),
oleh Dr. Siti Rosni Mohamad Yusoff
2. Newspaper in Education, oleh Dr. Manoharan
Pembelajaran bagaimana menggunakan media koran sebagai media pembelajaran yang menyenangkan. Koran dianggap sebagai media informasi yang terkini, sehingga tepat digunakan sebagai media pembelajaran.
3. Thingking Skills – Applying 8 Thingking Maps in the Classroom Activities, oleh Dr. Ghazali
4. Kahoot! : Learning is Fun, oleh Dr Ooi Choon Meng
Pembelajaran menyenangkan menggunakan aplikasi kahoot.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan penjajakan kemungkinan kerjasama beasiswa untuk guru kota kediri oleh direktor IPGKBA Dr. Chong dan Wakil Dinas Pendidikan Kota Kediri dalam hal ini diwakili oleh Bapak Chevy Ningsuyuti, S.T., M.T. Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar.

Semoga bisa memberikan manfaat bagi Bina Insani khususnya dan bagi Pendidikan Di Kota Kediri.