Bina Insani Gelar Pembinaan untuk Bunda dari Para Siswa

khairunnisaBina Insani kediri punya satu wadah bernama Kajian Khairun Nisa. Lewat Kajian Khairun Nisa ini, para bunda dari seluruh siswa diajak untuk mengikuti pembinaan rutin tiap bulan sekali. program ini bertujuan agar para juga ikut terbina dalam meciptakan lingkungan belajar dirumah yang lebih islami dan dapat sejalan bersama sekolah membentuk karakter anak yang berprestasi dan juga berkarakter.
Pada Kamis, 25 Februari 2016 kemarin, Kajian Khairun Nisa Menggelar kajian bertemakan “parenting Education” yang menghadirkan Ustdzh Endang (Kepala Sekolah SDIT Bina Insani Lirboyo) bersama dengan Alumni Bina Insani yang kini kuliah di Cina yaitu Ananda Septi

Bayu Damayanti. Ustzh Endang menjelaskan bahwa kita tidak pernah disekolahkan di sekolah khusus orang tua.Menjadi orang tua adalah sebuah peran yang sepertinya sudah lumrah dilakoni sebagai bagian dari perjalanan hidup kita.Padahal menjadi orang tua akan sepenuhnya akan mengubah kehidupan kita dan kita harus siap untuk itu.Keikhlasan,kreatifitas,dan improvisasi tetap kita perlukan dalam mendampingi buah kita.Tidak ada orang tua yang sempurna tetapi kita dapat menjadi orang tua hebat/smart parent dengan memperhatikan syarat-syarat sebagai berikut :
1.Adanya kekuatan paradigma
2.Adanya kekuatan spiritual
3.Adanya kekuatan jiwa
4.Adanya kekuatan cinta
5.Adanya kekuatan keteladanan
Adapun caranya :
♥ Bentuklah protet keluarga masjid
♥Terimalah anak apa adanya
♥Tumbuhkan dorongan dari dalam diri anak
♥Berilah anak pilihan untuk membuat keputusan sendiri
♥Jadikan anak mandiri dan bertanggungjawab.

Tambah Mbak Septi, setiap anak punya cara belajar sendiri. Penerimaan dan dukungan orang tua sangat diperlukan dalam membentuk konsep diri mereka.Komunikasi yang special sesuai dengan karakter anak menjadikan anak nyaman dengan dirinya dan tidak mematahkan semangat belajarnya.Dampak yang dirasakannya darii pola asuh yang demikian adalah sikap mandiri dan keberanian memutuskan dan menyelasaikan masalahnya sendiri.Bahkan Mbak Septi punya amalan special yang sudah ia tentukan yaitu bersedekah dan suka berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*